Robotic dan Virtual Gamelan turut meriahkan Stand Pameran Tegal Cerdas 2011

 from : SMP Negeri 7 Tegal   


PENGUNJUNG pameran Tegal Cerdas bisa menyaksikan aksi robotic dan virtual gameran dari siswa-siswi SMPN 7 Kota Tegal. Dengan mengusung tema 5R in Education berupa writing, reading, arhitmatic, robotic dan religiousity, stand yang berada di sebelah barat tersebut menyuguhkan sesuatu yang berbeda.

Gagah Manunggal Putra S. Kom mengatakan, pengunjung diberikan kesempatan mengerjakan soal latihan ujian secara digital. Dengan demikian, ketika soal selesai dikerjakan, maka secara otomatis komputer mengoreksi jawaban tersebut.

Kami juga menampilkan sesuatu yang berbeda dari stand lain. Dimana pengunjung diberikan kesempatan merakit robot, sekaligus mendemokan robot yang dirakit. Pengunjung juga dapat memainkan gamelan secara virtual, serta melihat tampilan film tentang profil SMPN 7 melalui layer lebar. 

Dia menambahkan, robot hasil rakitan selama pameran akan difungsikan melayani pengunjung dengan membagikan brosur. Pada saat pembukaan, SMPN 7 juga menampilkan tari saman yang disaksikan langsung oleh Wali Kota Tegal H Ikmal Jaya SE Akt.

Robotic dan virtual gamelan merupakan bagian dari kegiatan ekstra kurikuler yang diikuti siswa-siswi, sehingga bisa mejadi nilai lebih yang tidak dimiliki di tempat lain. Banyak pengunjung yang mencoba mengoperasikan robot atau bermain virtual gamelan milik SMPN 7 Kota Tegal dalam pameran Tegal Cerdas, paparnya.

Sementara itu Silvia, salah seorang pengunjung mengaku kagum dengan kreativitas siswa-siswi SMPN 7 Kota Tegal. Menurutnya, aksi robotic dan virtual gamelan merupakan aplikasi dari teknologi yang dimanfaatkan guna mendukung kegiatan belajar-mengajar. Bahkan, dia dan beberapa pengunjung lainnya juga ikut merakit sekaligus mengoperasikan robot tersebut, sehingga menjadi pengalaman tidak terlupakan.
Gamelan yang biasanya menggunakan peralatan tradisional sekarang bisa dikemas lebih modern melalui virtual gamelan. Sehingga menjadi sesuatu yang patut dicontoh. Robotic dan virtual gamelan tidak ada di tempat lain, tidak salah jika stand SMPN 7 selalu dipenuhi pengunjung, jelasnya.

Postingan terkait:

Ditulis Oleh : Cerita Dewasa ~ Ali Afif Hora Keren

Tulisan Robotic dan Virtual Gamelan turut meriahkan Stand Pameran Tegal Cerdas 2011 ini diposting oleh Cerita Dewasa pada hari Rabu, 09 Februari 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca Tulisan ini di Blog Ali Afif, Bukan Blogger terbaik Indonesia ataupun Legenda Blogger Tegal, Blogger keren ya Bukan. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: support to buwel ! ::

Loading...
Comments
0 Comments